Oktober 12, 2018

Local guide Indonesia cerita sharing 2018



Local guide Indonesia 2018 201
Mengenali lagi apa itu LG (local guide)

Yaitu orang-orang yang menambahkan foto,mengedit tempat,meriview tempat dan memberikan ulasan yang mereka kunjungi 
Dalam hal ini gak ada batasan siapapun bisa melakukannya 
Yang penting punya account Gmail dan log in ke Google map 
Saya juga bagian LG
Komunitas anak Jakarta itu sendiri 
Sejak 2015
Awalnya saya post foto di TCC Batavia Jakarta pusat 
Sejak itu saya iseng-iseng lama kelamaan 
Merasa punya niatan buat nambah terus foto di mana saya akan berkunjung 
Awal-awal saya hanya lebih dominan post foto KRL dan mall-mall di Jakarta makin ke sini berkembang ke seluruh tempat 
Baik itu sekolah,kantor ,restoran ,halte , tempat wisata dll
Dulu saya sering tersesat belum hafal betul daerah Jakarta 
Karena jujur saya bukan asli Jakarta melainkan daerah
Dulu level LG cuma sampai 5 bintang 
Tapi sekarang sudah 10 bintang 
Dengan poin 100.000
Walaupun saya September 2018 ini masih di level 8
Tapi saya yakin akhir tahun bisa tembus level 10
Aamiin ya Allah 
Jadi LG
Buat newbie atau pemula
Tidak usah terlalu orientasi tinggi banyak foto
Santai aja
Lama-kelamaan akan banyak juga kok... sering sering aja seminggu sekali atau dua kali post foto
Dan di LG
Kamu gak akan di bayar
Kalian itu ibarat volunteer (relawan saja) anggap aja menolong orang 
Pasti suatu dapet reward walaupun gak seberapa tapi lumayan lha.
Tips penting dari saya 
1.perhatikan selalu tempat dan aturan yang ada di fasilitas tertentu yang tidak membolehkan foto seperti ruang rumah sakit, di dalam kantor TNI dll yang gak boleh kita foto
2.jangan pernah merubah apapun baik nama,jalan atau apapun karena merugikan orang lain 
Kamu bisa bantu edit jika itu benar dan sesuai fakta di lapangan 
3.Jangan posting foto di google map yang di larang Google 
Dan bisa Anda bisa tambah lagi informasi lainnya.
Hehe sekian curhatan kali ini semoga membantu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan pesan kritik saran yang membangun.terima kasih