April 03, 2019

Agar di doakan Allah swt dan makhluknya

AGAR DIDO'AKAN ALLAH & SEMUA MAKHLUK-NYA*
⏰Kita menyadari betapa inginnya kita untuk dido’akan agar mendapatkan kebaikan. Saat kita hendak berangkat ke perantauan, satu pinta kepada ayah dan ibu, di hadapan keduanya kita katakan, _“Bapak, Ibu, tolong do’akan ananda ya.”_ Dan meluap kebahagiaan hati, saat kita tahu mereka mendo’akan kita setiap hari.
๐Ÿ’กTernyata, di sana ada sesuatu yang apabila kita lakukan kita akan di doakan, tidak hanya oleh satu dua orang tapi oleh Allah, Malaikat, semut, ikan dan semua makhluk-Nya yang ada di langit dan di bumi. Amalan apakah gerangan? Amalan itu adalah mengajarkan kebaikan kepada orang lain. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
ุฅِู†َّ ุงู„ู„َّู‡َ ูˆَู…َู„َุงุฆِูƒَุชَู‡ُ ูˆَุฃَู‡ْู„َ ุงู„ุณَّู…َูˆَุงุชِ ูˆَุงู„ْุฃَุฑَุถِูŠู†َ ุญَุชَّู‰ ุงู„ู†َّู…ْู„َุฉَ ูِูŠ ุฌُุญْุฑِู‡َุง ูˆَุญَุชَّู‰ ุงู„ْุญُูˆุชَ ู„َูŠُุตَู„ُّูˆู†َ ุนَู„َู‰ ู…ُุนَู„ِّู…ِ ุงู„ู†َّุงุณِ ุงู„ْุฎَูŠْุฑَ
_“Sesungguhnya Allah, MalaikatNya serta penduduk langit dan bumi bahkan semut yang ada di dalam sarangnya sampai ikan paus, mereka akan mendoakan untuk orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.”_ (HR. Tirmidzi: 2685)
๐Ÿ–ŠOleh sebab itu, mari bersemangat untuk mengajarkan kebaikan. Siapa saja dan dimana saja, berbalas dunia atau tidak, lakukan semampunya sesuai dengan kadar diri kita masing-masing. Supaya kita mendapatkan do’a kebaikan sepanjang waktu. Ajarkanlah kebaikan kepada manusia maka Allah, malaikat, semut, ikan dan semua makhluk akan mendo’akan Anda.
*๐Ÿ”ฐSemoga bermanfaat.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan pesan kritik saran yang membangun.terima kasih