Maret 25, 2019

POIN PENTING

Khuthbah Jum'at oleh Fadhilatusy-Syaikh DR. 'Abdul 'Aziz bin Rais Ar-Rais hafidhzahullah.*
_*5 Poin penting terkait pembunuhan massal kaum Muslimin di Masjid An-Nur di New Zealand.*_
MasyaAllah, penjelasan yang sangat dinanti-nantikan.
Di dalamnya, Asy-Syaikh menjelaskan dengan berbagai sisi termasuk tentang betapa buruknya kuffar dan agama mereka.
Berikut ini yang semampu saya terjemahkan semoga bermanfaat untuk kita semuanya.
Beliau jelaskan bahwa :
1.  Kita mendoakan untuk saudara2 kita korban pembunuhan di New Zealand dengan doa, semoga Allah merahmati mereka, mereka mendapat anugrah Husnul khatimah dengan wafat di saat yang sangat baik, menunaikan shalat Jum'at.
2. Agama Islam ini adalah agama Rabbani, yang sama sekali tidak membenarkan ummat Islam berbuat semisal perbuatan tersebut kepada Nashrani atau Yahudi ataupun selain mereka, karena agama Islam tegak di atas sikap Adil dan pertengahan, serta dengan Rahmat yang universal tidak hanya bagian tertentu semata.
Karena perbuatan tersebut teranggap perbuatan "Al-Ghadr", perbuatan membunuh kafir yang diberi jaminan keamanan, perbuatan ini haram dalam syariat Islam yang telah Nabi larang kita darinya, padahal terhadap kafir yang mengatakan Allah itu salah satu dari yang tiga -yang merupakan perbuatan mereka terburuk- tetaplah tidak dibenarkan perbuatan seperti itu.
Maka saya tekankan agar jangan ada seorang Muslim pun yang membalas atau berbuat seperti itu, sebab perbuatan tersebut adalah perbuatan yg tidak diridhai Allah dan Rasul-Nya, bertentangan dengan syariat ini.
3.  Saya mengajak kepada semua kaum Muslimin pihak khususnya negeri2 kaum Muslimin untuk menegakkan hak-hak mereka dan hak kaum Muslimin dengan peraturan yang berlaku, bukan hanya sebatas do'a belaka, namun juga ada usaha dengan aturan yang berlaku.
Saya ingatkan dengan firman Allah :
فَاصْبِرْ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۖ وَلَا يَسْتَخِفَّنَّكَ الَّذِينَ لَا يُوقِنُونَ
_"Maka bersabarlah engkau, sungguh, janji Allah itu benar dan sekali-kali jangan sampai orang-orang yang tidak meyakini (kebenaran ayat-ayat Allah) itu menggelisahkan engkau."_ QS. Ar-Rum: 60.
Saya khawatir ada di antara kaum Muslimin yang karena menggelisahkan mereka ulah orang2 kafir tersebut lalu berbuat yang semisal kepada mereka orang-orang kafir tersebut, sehingga akan terjadi kerusakan yang lebih besar.
Jangan, karena bisa jadi ini sebenarnya terdapat makar di dalamnya.
4. Apakah dengan peristiwa ini akan kita dengar seruan bahwa orang2 Nashrani itu adalah teroris? Sebagaimana yang telah mereka lemparkan kepada Islam dan Muslimin bahwa mereka itu teroris.
Demi Allah, saya kira tidak akan pernah terjadi!
5. Permusuhan Islam dengan selainnya dengan agama2 kufur memang merupakan permusuhan agama yang akan memang selalu ada.
وَلَنْ تَرْضَىٰ عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ
_"Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan rela kepadamu (Muhammad) sebelum engkau mengikuti agama mereka."_ QS. Al-Baqarah: 120.
وَدُّوا لَوْ تَكْفُرُونَ كَمَا كَفَرُوا فَتَكُونُونَ سَوَاءً ۖ
_"Mereka ingin agar kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka)."_ QS. An-Nisa': 89.
Maka, wajib bagi kita untuk membenci mereka dan tidak mencintai mereka.
Bagaimana bisa saya mencintai dia yang mengatakan Allah itu salah satu dari yang tiga??? Bagaimana bisa saya mencintai dia yang mengatakan Uzair itu anaknya Allah???, Tidak akan pernah!!!.
Namun, bukan artinya berbuat dzalim pada mereka, sikapi kepada mereka dengan pertengahan, musuhi karena kekufuran mereka, namun tidak melampaui batas dengan mendzalimi mereka.
لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
_"Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tidak memerangimu dalam urusan agama dan tidak mengusir kamu dari kampung halamanmu. Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berlaku adil"_. QS. Al-Mumtahanah: 8.
-Selesai-
Wallaahu'alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berikan pesan kritik saran yang membangun.terima kasih